Membuat quiz dengan software part 3 (quiz creator)

saya tertarik dengan tema ini karena mempermudah saya sebagai guru dalam membuat evaluasi bagi siswa-siswa dan

Kenapa saya tertarik dengan tema ini?, karena cukup banyak di lingkungan saya mempunyai profesi sebagai pengajar termasuk keluarga saya sendiri dan saya pun sering membuat soal untuk ujian sekolah. Kesulitan yang muncul ketika membuat soal adalah menformat sedemikian rupa agar soal lebih interaktif, ditambah lagi dengan perkembangan teknologi internet saat ini Guru maupun Dosen di tuntut untuk mampu memberikan alternative pembelajaran e-learning. Dalam materi kali ini kita membahas pembuatan bank soal online / evaluasi online / quiz online menggunakan aplikasi quiz creator lainya. Walaupun judulnya online bukan berati tidak bisa digunakan untuk bentuk soal manual, ini cuma alternatif pilihan.Jika sebelumnya software hotpotatos dan BankSoal Creator kali ini aplikasi wondhersaher quiz creator, mungkin bila anda coba ke dua software sebelumnya dan merasa kurang bagus dan sangat rumit, mungkin software kali ini cukup bagus buat kalian semua. Tampilannya hampir mirip dengan Microsoft Word 2007 dan sangat userfriendly, jadi saya rasa cocok sekali untuk alternatif pilihan dalam membuat soal / latihan interaktif.


Untuk kali ini bukan free sofware / bukan gratisan. Software ini meruapakan software lisensi, silahkan download di website resminya untuk trial 30 hari 

atau silahkan cari melalui google untuk versi crack full version. Saya sendiri belum menemukan versi gratisannya :D 

Saya sendiri memakai software ini beberapa bulan terakhir dan cukup baik, walau seg kekurangannya disini agak sulit membuat nama pesertanya 

Semoga bermanfaaat :D

Sumber : http://generasiinfo.wordpress.com/2010/10/18/membuat-soal-ujian-latihan-dengan-bantuan-software-vol-3-software-wondershare-quiz-creator/

0 comments:

Post a Comment